Warga Terdampak Covid-19, Polda Kalsel Bagikan 5.544 Paket Sembako

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Sebanyak 5.544 paket Sembako dibagikan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dan Polres Jajaran, untuk warga kurang mampu yang terdampak Virus Corona (Covid-19).

Bantuan logistik tersebut dilepas langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. di Halaman Mapolda Kalsel dengan didampingi Wakapolda, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel, di Halaman Mapolda Kalsel, Jumat (15/5/2020) pukul 08.00 wita.

Kapolda Kalsel mengatakan, Bhakti Sosial (Baksos) yang digelar ini merupakan rangkaian lanjutan dari kegiatan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan secara terus menerus dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, salah satu bentuknya yakni dengan membagikan paket Sembako secara langsung (Door to Door) kepada masyarakat kurang mampu hingga Pandemi Covid-19 ini berakhir.

Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 yang digelar oleh Polda Kalsel dan Jajaran ini juga dilakukan serentak oleh Polda seluruh Indonesia sesuai arahan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. bahwa Polri peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
“Semoga apa yang dilakukan oleh Polda Kalsel dan Jajaran ini dapat dirasakan oleh masyarakat Bumi Lambung Mangkurat,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Ia pun tidak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar mematuhi peraturan penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan juga upaya mencegah Covid-19 apabila mengetahui dirinya sakit maka segera menghubungi petugas terdekat dan melakukan isolasi secara mandiri di kediaman sampai dapat dipastikan dirinya terkena Covid-19 atau tidak.

Lebih lanjut Jenderal bintang dua ini mengatakan dari 5.544 paket Sembako yang dibagikan, sebanyak 560 paket dibagikan oleh Polda Kalsel ke berbagai wilayah di Kota Banjarmasin diantaranya Tempat Pembuangan Akhir atau TPA Basirih, wilkum Polsek Banjarmasin Utara, Polsek Banjarmasin Selatan, Polsek Banjarmasin Tengah, Polsek Banjarmasin Barat, Polsek Banjarmasin Timur dan tempat lainnya. (*/ad)

Check Also

Kholis Hibatullah: Berbagi Tifs Agar Suara Bagus dan Merdu

SEKADAU, suaraborneo.com – Untuk mendapatkan suara bagus dan merdu tentu ada trik-trik tersendiri dalam melantunkan …