53 Personil Polres Sanggau Lakukan Repid Test

SANGGAU, SuaraBorneo – Polres Sanggau menggelar Rapid test sesuai Surat permohonan permintaan Rapid Test terhadap Personil Polres khusus pelayanan Publik dari Kapolres Sanggau sebanyak 75 Personil kepada Kadis Kesehatan Kab. Sanggau sesuai Surat Nomor: B/612/V/OPS.2.1./2020 Tanggal 12 Mei 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Tribun Promoter Polres Sanggau pada Senin (18/5/2020) pagi.

Dimulai Senin 18 Mei 2020 jam 09.00 WIB dan Selasa tanggal 19 Mei 2020 jam 09.00 wib berlokasi di Tribun Promoter Polres Sanggau telah dilaksanakan Rapidtest personil Polres Sanggau sesuai Surat permohonan permintaan Rapid Test terhadap Personil Polres khusus pelayanan Publik dari Kapolres Sanggau sebanyak 75 Personil kepada Kadis Kesehatan Kab. Sanggau sesuai Surat Nomor: B/612/V/OPS.2.1./2020 Tanggal 12 Mei 2020.

Rapid test terhadap PJU Polres Sanggau dan Staf Polres Sanggau bagian pelayanan Masyarakat. Rapid Tes adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

Kapolres Sanggau AKBP Raymon M. Masengi, S. IK, MH mengatakan melakukan rapid test itu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau melalui Puskesmas Tanjung Sekayam.

“Pelaksanaan ini sesuai jadwal Dinkes Sanggau dilaksanakan menjadi 2 tahap. Pada hari Senin 18 Mei dan Selasa 19 Mei 2020, sebanyak 53 personil Polres Sanggau dengan hasil pemeriksaan menunggu keputusan dari Dinkes Kabupaten Sanggau,” ungkapnya.

Selama pelaksanaan rapid test tersebut petugas kesehatan menggunaka alat pelindung diri (APD) lengkap dan alat yg digunakan One Step Rapid Test. (*/Bry)

Check Also

Walau Sudah Berlangsung Daring, Para Ulama Tetap Banyak Berdatangan di Persidangan Despi

KOTABARU, SB – Walau sudah dilaksanakan secara daring, sidang Despianoor tetap dipadati para ulama dari …