Kapolda Kalsel Silaturahmi Perdana Dengan FKUB

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Hingga Hari ini, kegiatan Silaturahmi Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., masih terus berlanjut.

Kini giliran Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalsel yang disambangi oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., Selasa (19/5/2020) pukul 10.00 wita.

Kedatangan Kapolda Kalsel didampingi Direktur Intelkam Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga, S.H., S.I.K, Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. dan Koorspipim Polda Kalsel AKBP Lalu Moh. Syahir Arif, S.I.K., M.M. ini disambut langsung oleh Ketua FKUB Kalsel Dr.H. Mirhan, A.M., M.Ag., Sekretaris Drs. Ilham Masykuri Hamdi, M.Ag., Majelis Agama Katolik Reddy Mountana, SE., S.H., Majelis Agama Budha Sumpono Kangmartomo, M.M., Majelis Agama Hindu I Ketut Artika dan Pengurus FKUB di Gedung RRI Banjarmasin.

Ketua FKUB Kalsel Dr.H. Mirhan, A.M., M.Ag. menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di Provinsi Kalsel kepada Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dan mengaku sangat bangga dikunjungi oleh Kapolda Kalsel yang baru.

Ia mengungkapkan bahwa FKUB Kalsel berterimakasih karena Polri mau menjadi Mitra FKUB yang selama ini komunikasi atau hubungan antara FKUB dan Polda Kalsel sudah sangat terjalin baik dalam menyelesaikan persoalan umat di Bumi Lambung Mangkurat.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih atas sambutan Ketua FKUB Kalsel beserta para Pengurus.

Ia mengatakan bahwa kegiatan Silaturahmi tersebut dilaksnakana dengan tujuan untuk mempererat tali Silaturahmi dengan Tokoh-Tokoh Agama Provinsi Kalsel. Hal ini karena peran Tokoh Agama sangat dalam menjaga perasatuan dan kesatuan NKRI.

Disamping itu peran Tokoh Agama sangat berpengaruh dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Kalsel, khususnya disaat Pandemi Covid-19 saat ini.

Kapolda pun juga menyampaikan 3 Program Utama dari Mabes Polri yaitu Penanganan Covid – 19, Karhutla dan Pilkada yang akan dilaksanakan.

“Polri bekerjasama dengan FKUB mengimbau kepada masyarakat sebisa mungkin tidak melaksanakan Shalat Ied baik di Mesjid atau pun dilapangan selama Pandemi Virus Covid-19, dana kalau pun di adakan kami siap melaksanakan pengamanan dengan menjalankan SOP penanganan Covid-19,” terang Kapolda Kalsel.

Kapolda pun mengajak para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat untuk bersama – sama menjaga kerukunan umat beragama di Kalimantan Selatan. (*/ad)

Check Also

Gereja Kristus Tersalib stasi Selalong 1 Diresmikan Uskup Sanggau

SEKADAU, suaraborneo.com – Gereja Kristus Tersalib Stasi Selalong I Stasi Paroki Sekadau keuskupan Sanggau diresmikan …