KUI Gandeng BKPRMI dan DMI Salurkan Sembako

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kesatuan Umat Islam (KUI) Palangka Raya, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalimantan Tengah, Selasa (19/5/2020) melakukan kerjasama.

Bentuk kerjaan itu, membagikan dan menyalurkan paket sembako kepada orang- orang yang berhak menerima.

Adapun mereka kata Ketua KUI setempat H Rusansyah adalah dhuafa, ustadz/ah dan anak yatim Kota Palangka Raya.

Ini dilakukan demi membantu masyarakat yang terdampak penyebaran virus Covid-19.

Disadari ini wujud kepedulian organisasi masyarakat (ormas) Islam ini terhadap wabah Covid-19.

Untuk mempermudah koordinasi, dan memperkuat posisinya ormas ini pun menjalin kerjasama dengan menggandeng ormas DMI dan BKPRMI untuk bersama-sama menjalankan aksi sosialnya di lapangan dengan membuka posko gabungan di sekretariat Jalan George Obos IX Komplek IAIN Palangka Raya yang bertuliskan Tim Gabungan Relawan Covid-19.

Aksi sosial yang mengusung tema ‘Merajut Kebersamaan, Memupuk Kepedulian Sosial, untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Tim selain pembagian sembako gratis juga selama ini tim mereka sudah melakukan aksi penyemprotan di masjid, musala, lembaga pendidikan, rumah ibadah dan lingkungan penduduk. “Tim relawan juga membagi ratusan paket sembako gratis bagi masyarakat,” ujarnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polda Kalsel Bagi Sembako Secara Door to Door

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Guna meringankan beban kehidupan warga yang terdampak Pandemi Virus Corona atau Covid-19, …