PD DMI Sumbangkan Sembako dan WIPOL

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palangka Raya H Rus’ansyah bersama tim relawan Covid-19 menyerahkan bantuan sembako dan wipol/alat pembersih ke sejumlah Rumah ibadah kaum Muslimin Selasa (19/5/2020).

200 Paket Sembako dan 100 Di tol. Pembagian ini untuk tahap dua langsung diterima pengurus Masjid untuk dimanfaatkan.

“Baik paket Sembako dan bahan pembersih itu, berasal dari Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin,”ungkap Rusansyah.

Ini adalah bantuan dari walikota palangka raya Fairid Nafarin yang juga ketua Pengurus Daerah DMI kota palangRaya sehingga dipercayakan untukmm ke kaum/marbot masjid yang belum kebagian pada tahap pertama.

Menurut Rus’an hal ini dilakukan demi meringankan beban para kaum atau marbut masjid yang di Kota cantik yang terdampak virus Covid-19.

Jika diakumulasikan dengan pembagian tahap pertama maka Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kota Palangka Raya sudah menyalurkan 700 an paket sembako gratis bagi kaum/marbot masjid, kaum dhuafa, ustadz/ah dan anak yatim.

Tidak hanya itu, DMI juga membagikan sejumlah Wipol Vixal/alat pembersih masjid bantuan dari DMI pusat melalui DPW BKPRMI Kalteng yang diperuntukan masjid dan mushall tersebut-masjid dan mushalla bersih.

“Sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, teh, garam, susu, kecap, dan mie instan ini diharapkan bermanfaat bagi warga apalagi saat ini bulan suci Ramadan pasti sangat dibutuhkan,”terang alumni IAIN dan mantan Aktivis HMI ini.

Tahap dua ini dapat terealisasi sesuai arahan walikota dan kerjasama semua pihak.

Selain melakukan penyemprotan ke masjid-masjid, tempat ibadah, lembaga pendidikan atau sosial dan rumah-rumah penduduk.

“Bahkan, kami juga menyalurkan alat pelindung diri (APD) berupa 5.000 masker yang merupakan bantuan dari Pimpinan Wilayah (PW) DMI Kalteng dan penyaluran alat semprot ke DMI kecamatan,”ujar Rus’an-sapaan akrab Rus’ansyah ketika dibincangi di Sekretariat DMI Jalan George Obos IX Komplek IAIN.

Aksi sosial tim relawan Covid-19 DMI ini dapat mengurangi dampak sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

Aksi tersebut mengusung tema ‘Merajut Kebersamaan, Memupuk Kepedulian Sosial, untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat’.

Ini merupakan tindak lanjut dari perintah wali kota Palangka Raya.

Ia pun berharap agar masyarakat mengisi amaliah ramadan dan tadarus Al-Qur’an bersama keluarga di rumah saja, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan gemar bersedekah, menjaga jarak fisik antar warga, rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. (ujang/ery-SB).

Check Also

Kunjungan Bungkong Baru, Wabup Sintang Tenangkan Warga Sikap Aksi Penyegelan Kantor Desa

SINTANG, suaraborneo.com – Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM melakukan kunjungan kerja ke Dusun Bungkong …