Tiga Pilar Gelar Rapid Test Jamaah Tabligh Asal Pakistan

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Kodim 1007/Bjm dan Polrestabes Banjarmasin menggelar Ravid test terhadap Jamaah Tabligh asal Pakistan yang berada di Pondok Pesantren Al Ihsan Jl. Pahlawan Gg. Inpres RT 02 RW 03 No. 60 Kel. Seberang Mesjid, Kec. Banjarmasin Tengah Senin pagi,(18/5)

Dalam pelaksanaan Ravid Test tersebut berjumlah 18 orang dan 1 orang pendamping WNI an. Muhammad Rasyid Rido, sementara 5 orang Jamaah Tabligh asal Pakistan sudah melaksanakan Rapid Test yang dilaksanakan di Pasar Lama pada hari Sabtu tanggal 16 Mei 2020 kemarin.

Dari 19 orang yang melaksanakan Rapid Test di Ponpes Al Ihsan 14 orang dinyatakan Reaktif dan 5 orang Non Reaktif, sementara 5 orang yang telah melaksanakan Rapid Test di Pasar Lama hasilnya Non Reaktif.

10 orang Jamaah Tabligh asal Pakistan yang dinyatakan Non Reaktif diizinkan untuk kembali ke Negaranya dan langsung berangkat ke Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru menggunakan Bus Polda Kalsel menuju ke Bandara Soekarno Hatta untuk selanjutnya menuju ke Pakistan.

Sementara 13 Jamaah lainnya dan 1 orang WNI Pendamping yang dinyatakan Reaktif hasil Rapid Test rencananya akan di lakukan karantina bertempat di Gedung Diklat Ambulung Jl. Ambulung Kel. Guntung Manggis, Kec. Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. (ism/ad)

Check Also

Danramil 1007-03/BBT Sambangi Lapas Klas II A Banjarmasin Dalam Penanganan Corona

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Menindaklanjuti petunjuk Dandim tentang kebijakan Pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Virus Corona …