Bupati Serahkan Kartu Pra Kerja untuk 119 Orang Warga HSS

KANDANGAN, SuaraBorneo – Program Kartu pra kerja pemerintah pusat yang mana penerimanya di prioritaskan bagi warga pekerja informal yang produktif dan terdampak secara ekonomi akibat pendemi wabah covid-19.

Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs H Achmad Fikry, M.AP secera resmi Lounching Kartu Pra kerja bagi warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang di dampingi kepala dinas tenaga kerja Koperasi usaha kecil dan perindustrian Kab.HSS Drs.Hendro Martono MT, Rabu (20/05/2020) di kantor BNI KCP Kandangan.

Bupati HSS mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena ada sebanyak 119 orang warga HSS yang mendapat bantuan kartu pra kerja tersebut.

“Kedepannya dengan adanya program kartu pra kerja ini diharapkan dapat meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan hidupnya serta sebagai bekal untuk mengikuti pelatihan-pelatihan pra kerja nantinya,” ungkap Bupati.

Peserta kartu pra kerja nantinya akan mendapat Insentif yang mana rincian Insentifnya meliputi biaya pelatihan Sebesar Rp.1.000.000 (tidak bisa di uangkan), dan Insentif pasca pelatihan sebesar Rp.600.000 perbulan (untuk 4 bulan kedepan).

Bupati berharap dengan adanya bantuan dana dari program kartu pra kerja ini,kedepan para penerimanya ini dapat menciptakan lapangan-lapangan kerja baru dengan keterampilan-keterampilannya masing-masing hasil dari pelatihan yang di ikutinya. (ari-hss)

Check Also

Kholis Hibatullah: Berbagi Tifs Agar Suara Bagus dan Merdu

SEKADAU, suaraborneo.com – Untuk mendapatkan suara bagus dan merdu tentu ada trik-trik tersendiri dalam melantunkan …