LAMDP Tebing Tinggi Tutup Sementara Akses ke Gunung Hauk untuk Umum

BALANGAN, SuaraBorneo – Guna memutus mata rantai Covid 19 khususnya dikecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Adat Dayak Pitap Aliudar Rabu 20/05/20 menghimbau kepada seluruh wisatawan, pecinta alam,masyarakat umum diluar Kabupaten Balangan khususnya teman-teman yang ingin berkegiatan di Gunung Hauk dan tempat rekreasi lainnya, agar sementara waktu menunda rencana tersebut hingga pandemi Corona ini dinyatakan aman.

“Kami atas nama Lembaga Adat Masyarakat Dayak Pitap (LAMDP) Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan menghimbau kepada teman-teman pecinta alam,wisatawan,warga diluar kabupaten Balangan yang ingin berkegiatan ke Gunung Hauk dan tempat wisata lainnya dikecamatan Tebing Tinggi. Agar sementara waktu menunda rencana tersebut hingga pandemi Corona ini dinyatakan aman,” tegas Aliudar kepada awak media.

Aliudar berharap dan memohon pengertian dan kerjasamanya dari semua kalangan agar sama-sama saling menjaga. Bagi siapa saja yang melanggar himbauan ini, LAMDP akan memberi sanksi berupa Denda Adat sesuai aturan adat yang berlaku.

“Himbauan ini sebagai bentuk antisipasi demi melindungi warga kami dari Virus Corona. Bila mana ada yang masih melaksanakan kegiatan tersebut maka, LAMDP dengan tegas akan memberikan sanksi berupa Denda Adat atau sesuai aturan adat yang berlaku. Mudah-mudahan kita semua dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (pp)

Check Also

Kamis, Presiden Dipastikan Lakukan Kunker ke Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili oleh Pj Sekretaris …