Pemkab Balangan Gelar Rakor, Bupati Ansharudddin Minta Kades Memantau Warganya Datang dari Luar Daerah

BALANGAN, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Balangan melaksanakan rapat koordinasi tim Kewaspadaan Dini, di Aula Benteng Tundakan Balangan, Senin (18/05/2020).

Rapat diikuti jajaran Frokopimda Balangan, diantaranya Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid dan Kajari Balangan Khaidir yang dipimpin langsung Bupati Balangan H Ansharuddin.

Dalam rapat ada beberapa hal yang dibahas diantaranya, penyaluran bantuan sembako dan BLT kepada masyarakat terdampak Covid-19, diadakannya Pilkada serentak di Kalsel dan pemulangan mahasiswa Balangan yang sudah dilakukan.

Namun ada pembahasan yang lebih menonjol dalam rapat tersebut, yaitu menjelang Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, di momen itu tentunya masyarakat diluar daerah banyak yang pulang kampung ke Balangan.

“Perlu diantisipasi, karena pada momen saat ini banyak warga dari luar daerah yang akan pulang dan kita sudah perintahkan kepada semua Kades agar terus memantau kedatangan warganya, dan melaporkan ke Puskesmas terdekat apabila ada yang baru dari luar daerah,” ujar bupati.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua MUI, Kepala Bidang Kesbangpol, Kepala BPN Balangan, Kepala Bidang Politik, Anggota BIN, Bais TNI, Pasi intel Kodim dan Kasi intel Polres Balangan.(Mr)

Check Also

Anggota DPRD Sintang Himbau Untuk Terempoh Sehat

SINTANG, suaraborneo.com – Masyarakat khususnya di Sintang mengenal budaya berkunjung ke rumah satu sama lain …