BPBD Sanggau Salurkan Bantuan Kepada Pemilik Rumah Terdampak Tanah Longsor

ENTIKONG, SuaraBorneo – Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sanggau menyalurkan bantuan berupa material kepada pemilik rumah yang jebol di hantam akibat tanah longsor beberapa lalu di Dusun Peripin, Desa Entikong, Kabupaten Sanggau.

Material yang disalurkan tersebut berupa Semen sebanyak 10 zak.

Kasi Rekontruksi Panca Bencana BPBD kabupaten Sanggau Ade A. Rifai menjelaskan walaupun bantuan material tersebut tidak seberapa namun kiranya bisa meringankan beban warga pemilik rumah yang terdampak tanah longsor beberapa hari lalu.

“Hari ini kami dari BPBD Kabupaten Sanggau menyalurkan bantuan berupa material semen sebanyak 10 zak kepada pemilik rumah warga Dusun Peripin yang terdampak tanah longsor beberapa waktu lalu,” ungkap Ade A. Rifai Kasi Rekontruksi Panca Bencana BPBD kabupaten Sanggau. Rabu, (20/5/2020).

“Walaupun bantuan material yang kami salurkan ini tidak banyak namun kiranya bisa meringankan pemilik rumah tersebut namun inilah wujud nyata bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Sanggau melalui BPBD,” tambahnya.

Sementara itu pemilik rumah yang terdampak tanah longsor tersebut Sijin mengungkapkan merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Sanggau Melalui BPBD Sanggau yang sudah peduli menyalurkan bantuan berupa material tersebut.

“Tentunya saya merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan ini,” ungkapnya. (Bry)

Check Also

Kampanye Paslon PANAH Disambut Antusias Warga Desa Manggala dan Nanga Pintas

MELAWI, SUARABORNEO – Menjelang akhir masa kampanye safari politik pertemuan dengan warga di sejumlah Kecamatan …