PCM Pahandut Kembali Bagi Sembako, Porter Bandara Kebagian 33 Paket

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pahandut merealisasikan pemberian bantuan paket sembako termin ketiga bagi warga terdampak Covid-19 di Kota Palangka Raya.

Pendistribusian paket bantuan berupa beras, telur, minyak goreng, sarden, sirup, dan kue kaleng ini digelar serentak, Kamis (21/5/2020).

Ketua PCM Pahandut M Hanafiah Novie SP MSi didampingi Sekretaris Sugiatno SPdI, mengatakan, paket sembako yang dibagikan pada termin ketiga ini mengalami peningkatan.

Pada termin pertama, 10 April lalu, jumlahnya sekitar 56 paket. Di termin kedua, pertengahan April sekitar 80 paket. Alhamdulillah pada termin ketiga ini meningkat kembali menjadi 155 paket, terang Novie.

Dia melanjutkan, paket bantuan ini berasal dari sumbangan para donatur, baik dari internal pengurus dan anggota PCM Pahandut sendiri, maupun para dermawan lainnya.

Alumnus Universitas Muhammadiyah Palangka Raya ini menjelaskan, dengan peningkatan jumlah paket bantuan ini, maka wilayah pendistribusian juga semakin meluas. Tak hanya di wilayah Kecamatan Pahandut, masyarakat di berbagai kecamatan lain di Kota Palangka Raya yang terdampak pandemi Covid-19 juga menjadi penerima bantuan ini.

“Alhamdulillah kita juga bisa mengalokasikan bantuan sebanyak 33 paket untuk saudara-saudara kita petugas porter Bandara Tjilik Riwut setelah sebelumnya mereka menyampaikan permohonan,” sebut mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam tersebut. (ujang/ery-SB).

Check Also

Patahkan Klaim Indonesia Politica Studies, Indikator Rilis Prediksi Kemenangan ZR 60,3 Persen

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Indikator Politik Indonesia adalah sebuah lembaga survey independen nasional yang terdaftaf di …