Pemkab Kapuas 4 Kali Raih WTP

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat hadir dalam acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2019 pada 13 Kabupaten wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah yang di laksanakan secara online, bertempat di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas. Rabu (20/05/2020) sore.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil I DPRD Kabupaten Kapuas Yohanes bersama dengan jajaran. Selanjutnya di tempat yang sama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama dengan Wakil I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Yohanes melakukan penandatangan serah terima berita acara hasil pemeriksaan dilanjutkan dengan penyerahan laporan hasil pemeriksaan yang dikirim melalui email.

Dalam laporan hasil pemeriksaan tersebut, Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali diraih oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kapuas di bawah kepemimpinan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, yang mana ini merupakan penghargaan yang berhasil diraih empat secara kali berturut-turut oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah atas kerjasama dan dukungannya dalam penyelesaian laporan keuangan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019 sehingga Pemerintah Kabupaten Kapuas dapat meraih kembali opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Demikian juga ucapan terima kasih disampaikan kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kapuas atas dukungan dan kerjasama dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, semoga penghargaan ini dapat terus menjadi penyemangat bagi kita semua untuk terus melakukan perbaikan dan pembenahan dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Disisi lain Ben berharap semua perangkat daerah harus secara konsisten menindaklanjuti setiap rekomendasi tim BPK terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Selanjutnya Ben juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Perwakilan BPK RI Ade Iwan Ruswana dan seluruh jajaran BPK RI perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah yang walaupun dalam kondisi dan suasana dengan keterbatasan waktu pada situasi pandemi Covid-19 telah melaksanakan tugas pembinaan dan pendampingan dengan sangat baik kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas sehingga dapat diselesaikan tepat waktu dan tetap dapat mempertahankan opini WTP. (ujang/ery-SB).

Check Also

Satu Unit Toko Meubel Roboh Akibatnya Banjir

SEKADAU, suaraborneo.com – Satu unit toko meubel yang berada di Desa Sungai Ayak, Kecamatan Belitang …