Satgas Gabpad Siapkan Tempat Karantina

ENTIKONG, SuaraBorneo – Pernyataan itu disampaikan oleh Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan yang nantinya akan menjadi komandan satuan tugas gabungan terpadu satgas gabpad Pos Lintas Batas Negara PLBN Entikong Kabupaten Sanggau sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan covid-19 yang rencananya akan menyiapkan tempat karantina bagi para PMI non prosedural yang dupulangkan dari negara tetangga Malaysia.

Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan menyampaikan tempat karantina yang rencananya akan disiapkan oleh satuan tugas gabungan terpadu satgas gabpad Pos Lintas Batas Negara PLBN Entikong Kabupaten Sanggau tersebut sebanyak lima tempat yakni Kantor Unit Latihan Kerja Industri Entikong, Puskesmas Entikong lama, Rumah Sakit Temenggung Gergaji, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II TPI Entikong dan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sanggau Baru yang akan menampung kurang lebih 300 orang.

“Langkah kami adalah menyiapkan tempat untuk karantina para PMI yang pulang dari Malaysia diantaranya Kantor Unit Latihan Kerja Industri Entikong, Puskesmas Entikong lama, Rumah Sakit Temenggung Gergaji, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II TPI Entikong dan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sanggau Baru yang akan menampung kurang lebih 300 orang,” Jelas Letkol Inf Gede Setiawan Dandim 1204 Sanggau. Kamis, (21/5/2020).

“Jika tempat karantina yang sudah disiapkan ini tidak mampu untuk menampung para PMI non prosedural kita akan menyiapkan tempat cadangan yakni Terminal Barang Internasional Entikong,” Tambahnya.

Dengan rencananya akan disiapkannya tempat karantina bagi para PMI non prosedural ini diharapkan penularan covid-19 bisa ditekan. (Bry)

Check Also

Patahkan Klaim Indonesia Politica Studies, Indikator Rilis Prediksi Kemenangan ZR 60,3 Persen

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Indikator Politik Indonesia adalah sebuah lembaga survey independen nasional yang terdaftaf di …