Antisipasi Covid-19, Warga Pulang Kampung ke Balangan Didata

PARINGIN, SuaraBorneo – Meski Kabupaten Balangan nol kasus positif Covid-19, Bupati Balangan H Ansharuddin, selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 akan terus melakukan pencegahan lebih serius.

Salah satunya dengan cara mengajak masyarakat tetap waspada dan selalu mematuhi aturan dan himbauan pemerintah guna memutus penyebaran virus Corona.

“Saya berharap sikap masyarakat akan kewaspadaan penyebaran Covid-19 ini jangan sampai kendor,” kata bupati.

Berkenaan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, kata H Ansharudddin, tentunya banyak masyarakat pulang kampung ke Balangan, untuk itu tentunya perlu antisipasi sejak dini.

“Yang mana kalau tidak diantisipasi sejak dini, bukan tidak mungkin Balangan akan kebobolan lagi, seiring jumlah warga yang akan pulang kampung ke Bumi Sanggam,” ujarnya.

Sebelumnya H Ansharuddin sudah memerintah kepada aparatur desa dan pihak terkait untuk mendata serta melaporkan warganya yang pulang kampung.

“Kita sudah memerintahkan kepada kepala desa, Babinsa dan aparat lainnya di desa, agar kalau ada warga yang datang segera dilaporkan ke Gugus Tugas atau Puskesmas terdekat.” Pungkas H Ansharuddin. (Mr)

Check Also

Gereja Kristus Tersalib stasi Selalong 1 Diresmikan Uskup Sanggau

SEKADAU, suaraborneo.com – Gereja Kristus Tersalib Stasi Selalong I Stasi Paroki Sekadau keuskupan Sanggau diresmikan …