Gubernur dan Kapolda Kalteng Bagikan 50 Ribu Masker Kepada Petugas dan Masyarakat Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo M.Hum, M.Si., M.M. beserta rombongan mengunjungi Posko Satgas Covid-19 di Desa Anjir Km 14 Kec. Kapuas Timur Kab. Kapuas, Kalteng, Kamis (21/5/2020) pagi.

Kedatangan Kapolda dan Gubernur disambut Kapolres Kapuas, Dandim Kapuas, Karumkit Kab. Kapuas, Kadinkes Kab. Kapuas, BNPB Kab. Kapuas, BPBD Kab. Kapuas, Kadishub Kab. Kapuas dan personel Brimob Batalyon A kompi 4 Kapuas Timur.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K. M.Si. menyampaikan, dalam kegiatan tersebut Gubernur mengingatkan agar petugas menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saya berpesan agar petugas dan seluruh masyarakat memakai masker setiap beraktifitas, mencuci tangan dengan sabun, tetap menjaga jarak dan tidak beraktifitas di luar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat penting,”pesan Gubernur.

Tim Satgas Covid-19 diperintahkan agar memeriksa setiap orang yang masuk ke wilayah Kalteng. “Periksa dengan lebih teliti lagi agar tidak kecolongan,”ujar Sugianto.

Selain itu, pada saat kunjungan tersebut Gubernur Kalteng juga menyerahkan bantuan berupa masker sebanyak 50.000 lembar untuk petugas dan masyarakat.

“Gubernur dan Kapolda berharap masyarakat Kapuas tidak ada lagi yang terjangkit covid-19. Semoga wabah ini segera berakhir, serta masyarakat dapat mematuhi aturan yang berlaku,” terangnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polda Kalsel Bagi Sembako Secara Door to Door

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Guna meringankan beban kehidupan warga yang terdampak Pandemi Virus Corona atau Covid-19, …