Gubernur Kalteng Pantau Penanganan Covid 19 dan Serahkan Batuan Sosial di Bartim

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran bersama Anggota Komisi III DOR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, Kapolda Kalteng Irje Pol Dedi Prasetyo dan Kroala Bappeda Kalyeng Yuren S. Bahat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Timur dalam rangka memantau penanganan Covid-19 di wilayah tersebut, sekaligus menyalurkan bantuan sosial, Jumat (22/05/2020).

Tiba di Helipad lapangan sepak bola Kartika pada pukul 11.55. WIB, kedatangan Gubernur Sugianto Sabran beserta rombongan disambut Bupati Ampera Y. Mebas dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Barito Timur.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Gubernur Sugianto Sabran menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kab. Bartim, yang diterima secara simbolis oleh Bupati Ampera Y. Mebas, di halaman Kantor Bupati Bartim di Tamiang Layang.

BLT dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang diserahkan berupa uang tunai dengan total nilai Rp 3.566.000.000,- diperuntukkan bagi 7.132 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

Saat memberikan sambutan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya untuk menangani COVID-19 beserta dampaknya, termasuk kondisi ekonomi masyarakat yang sulit akibat pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sugianto berharap bantuan yang diberikan Pemprov Kalteng dapat meringankan beban masyarakat yang ada di kabupaten Barito Timur.

Gubernur juga kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah dan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Jangan menyerah, tetap semangat. Tetap ikuti imbauan dari pemerintah, karena yang dilakukan pemerintah untuk keselamatan kita bersama,” tutur Gubernur Sugianto.

Seusai penyerahan BLT, Gubernur Sugianto didampingi Bupati Bartim, anggota DPR RI Dapil Kalteng, dan Kapolda Kalteng beserta melakukan peninjauan ke posko di perbatasan Pasir Panas.
Di Posko tersebut, Gubernur Sugianto menyerahkan bantuan masker non-medis sebanyak 20 ribu pcs, untuk dibagikan kepada masyarakat setempat, sebagai upaya untuk menurunkan risiko penyebaran Covid-19.

“Selain untuk Tim Gugus dalam bertugas, juga dapat dibagikan langsung kepada warga yang melintas di wilayah hukum polres Bartim,” pungkas Gubernur Sugianto Sabran.(ujang/ery-SB).

Check Also

Ketua PPK Nanga Taman, Nikodemus Tutup Usia

Foto Nikodemus dimasa hidupnya SEKADAU, suaraborneo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau sedang berduka. …