Danramil 1007-03/BBT Sambangi Lapas Klas II A Banjarmasin Dalam Penanganan Corona

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Menindaklanjuti petunjuk Dandim tentang kebijakan Pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 di wilayahnya, Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat Mayor Czi Tandra Wideru menyambangi lapas klas II A Banjarmasin, Senin (25/5/2020).

Kunjungannya kali ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kegiatan yang ada di lapas,baik petugas jaga, kunjungan keluarga maupun aktifitas lainnya selama masa pandemi Covid-19 yang kebetulan bertepatan dengan Hari Raya idul fitri.

Didampingi Babinsanya Serda Husin dan Serda Samsul Mai, Mayor Tandra mengatakan siap memberikan bantuan pengamanan ke pihak lapas apabila diperlukan.

”Kami siap bersinergi dan bekerjasama”. Ujarnya.

Sementara Gusti iskandar Syah, Kasi Bina dik Lapas klas II A Banjarmasin mengatakan, sesuai kebijakan pusat tidak ada kunjungan Hari Raya idul fitri pada tahun ini.

Sebagai gantinya kita sediakan fasilitas Video call, ada 5 unit komputer sebagai media pertemuan penghuni dan keluarganya.

Gusti menambahkan, selama PSBB ini kita minta bantuan Koramil dan polsek untuk membantu menertibkan dan menghimbau masyarakat agar tidak bergerumbul karena kita tidak memiliki kewenangan dalam hal tersebut.

” Terimakasih Pak Danramil atas kedatangannya, walau cara kami terlihat sederhana tapi bukan berarti pengamanan dan pemeriksaan kami bikin longgar”.Imbuhnya.

Tetap kita periksa barang-barangnya dengan alat deteksi yang ada untuk memastikan aman tidaknya barang tersebut untuk masuk ke dalam.

Untuk menghindari penyebaran sekaligus upaya memutus mata rantai Covid-19, yang datang kesini cukup bawa barang dan menunjukkan KTP serta mencatat nama penghuni yang dituju.

”Tinggal taruh barang dan tidak ada kontak fisik”,Pungkasnya. (ism/ad)

Check Also

Pasca Banjir Bandang, Wakil Bupati Sanggau Tinjau Langsung ke Lokasi

SANGGAU, SB – Pasca terjadinya banjir bandang yang terjadi pada rabu sore 8 juli yang …