Posko Covid-19 Swadaya Banua Anyar Didatangi Danramil 1007-01/BT

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai wujud apresiasi dan dukungan, Pjs Danramil 1007-01/BT Kapten Inf Ode Saefudin Bersilaturahmi ke Posko Covid-19 bawah jembatan Banua Anyar Banjarmasin Timur, Senin (25/5/2020).

Didampingi lurah Banua Anyar H. Saleh,kapten yang biasa dipanggil Ode tersebut mengatakan, kedatangannya ke posko ini tidak lain ingin Bersilaturahmi dengan warga sekaligus melihat secara langsung kegiatan di lapangan.

”Kami sangat mengapresiasi dan sangat mendukung keberadaan Posko ini,” ucapnya.

Ode mengajak kepada seluruh relawan untuk menjaga ketertiban dan bertindak sesuai prosedur dalam menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat tentang Covid-19.

”Kita pakai bahasa yang mudah agar cepat dimengerti dan dipahami, sehingga bisa diterima dan dilaksanakan,” harapnya.

Menurut Lurah Banua Anyar H. Saleh, Posko yang dibangun swadaya oleh warga masyarakat RT 1 sampai RT 5 ini berfungsi untuk memeriksa atau menanyakan keperluan warga luar yang ingin masuk kawasan tersebut.

”Utamanya warga yang melintas keluar masuk Posko ini wajib memakai masker,” tegasnya.

Ia menambahkan, posko juga menyediakan sekitar 500 masker yang akan diberikan 400 masker untuk warga yang tidak mengenakan masker, masih sisa 100 masker.

Lurah pun menjelaskan, dari 4 akses jalan yang bisa dilalui, 3 sudah ditutup kecuali akses bawah jembatan Banua Anyar.

”Tiga Akses kita tutup, karena sudah ada 1 warga yang positif dan sedang dirawat,” pungkasnya. (ism/ad)

Check Also

Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergitas, Kalsel Putuskan Mata Rantai Covid-19

BANJARMASIN, SB – Bertempat di Rupatama Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) berlangsung Penandatanganan kesepakatan …