Kasus Covid-19 Tinggi, Kapuas Ajukan PSBB ke Kemenkes

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Ke Kementerian Kesehatan RI.

Ini menyusul, angka positif terinfeksi Covid 19 di daerah itu kian hari terus bertambah. Terkonfirmasi berdasar data hingga Selasa (26/5/2020) 70 orang. Sementara itu, angka kematian tertinggi yakni 11 orang.

“Jika melihat perkembangan kasus cukup tinggi. Sehingga, dengan begitu diajukan PSBB untuk kemudian memutus mata rantai penyebaran Covid 19,”kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga kepada wartawan Selasa (26/5/2020).

Karena itulah, sebutnya, melihat fakta yang terjadi maka dirasa perlu melakukan langkah-langkah peningkatan penanganan.

“Hasil rapat, kami sepakat mengajukan PSBB itu,”ujarnya menambahkan.

Dia melanjutkan, sesuai mekanisme pengajuan PSBB ini kepada Gubernur Provinsi Kalimatan Tengah untuk kemudian diteruskan ke Kementerian Kesehatan RI.

Namun, untuk memenuhinya syarat-syarat PSBB tentunya melalui kajian. Pemkab Kapuas sudah menyiapkannya.

“Kajian dimaksud adalah epideomilogis, aspek politik, keamanan, ekonomi dan budaya,”ujar Panahatan Sinaga yang juga Kepala BPBD Kabupaten ini menambahkan. (ujang/ery-SB).

Check Also

Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergitas, Kalsel Putuskan Mata Rantai Covid-19

BANJARMASIN, SB – Bertempat di Rupatama Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) berlangsung Penandatanganan kesepakatan …