Dit Reskrimum Polda Kalsel Bantu Sukseskan PSBB Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Direktur Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan monitoring, pemeriksaan dan himbauan kepada pengendara pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Banjarmasin guna mencegah penyebaran Covid-19, Rabu (27/5/2020) siang.

Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Direktur Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Sugeng Riyadi, S.I.K., M.H., M.Si. selaku Satgas Gakkum (Penegak Hukum) didampingi Kasubsatgas Pidum (Pidana Umum) Kompol Jimmy Kurniawan, S.I.K. beserta Jajaran Dit Reskrimum Polda Kalsel kepada pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di Posko PSBB Kecamatan Kertak Hanyar.

Dalam kegiatan ini masih ditemui sebagian pengendara yang belum mematuhi Protokol Kesehatan seperti tidak mengenakan masker, membawa penumpang tidak sesuai dengan peraturan, belum menerapkan Physical Distancing serta mengindahkan aturan PSBB yang sudah diterapkan Pemerintah. Bagi warga yang kedapatan melanggar petugas langsung mendata yang kemudian diberikan himbauan agar tidak melakukan pelanggaran dilain waktu.

Kegiatan tentunya dilaksanakan dengan harapan mampu mensukseskan pelaksanaan PSBB di kota Banjarmasin agar dapat menekan angka positif Covid-19 di kota Banjarmasin dengan mendisiplinkan warga yang beraktivitas keluar masuk kota Banjarmasin.

Direktur Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Sugeng Riyadi, S.I.K., M.H., M.Si. berharap pemeriksaan yang dilakukan pihaknya ini mampu mensukseskan pelaksanaan PSBB di Kota Banjarmasin guna menekan penyebaran wabah virus Covid-19 di Kalimantan Selatan khususnya Kota Seribu Sungai dengan mendisiplinkan warga yang beraktivitas keluar masuk Kota Banjarmasin.

“Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat dapat menyadari tentang wajibnya mengenakan masker dan menjaga jarak penumpang. Serta para pengendara dapat mensosialisasikan kepada keluarga tentang pemberlakuan PSBB,” harapnya. (*/ad)

Check Also

Bupati : Dampak Food Estate Pelabuhan Laut Batanjung Bakal Jadi Objek Strategis

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyatakan keberadaan …