Jalan dan Jembatan Desa Murung Ilung Rusak, Dinas PUPR dan DPRD Balangan Tinjau Lokasi

PARINGIN, SuaraBorneo.com – Sebagai tindak lanjut keluhan masyarakat terkait rusaknya jalan dan jembatan yang terletak di Desa Murung Ilung, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, secara langsung terjun kelapangan melihat kondisi jalan, Selasa (26/05/2020).

“Peninjauan ini merupakan tindak lanjut keluhan masyarakat terhadap rusaknya jembatan yang dibangun oleh perusahaan tambang, dan Alhamdulillah pihak perusahaan menyatakan akan segera melakukan perbaikan ” ujar Kepala Dinas PUPR Tuhalus.

Pihaknya dan DPRD Balangan juga akan membantu pengusulan perbaikan jalan dan jembatan ke pihak provinsi, dimana jembatan ini merupakan wewenang provinsi.

“Kita akan sampaikan surat usulan perbaikan jembatan ini kepada pihak provinsi yang sementara dikomunikasi melalui Via telpon mengingat pembatasan status Darurat Covid 19,” katanya.

Sementara itu, Manajemen Balangan Coal yang diwakili Bagian Humas, Bahariawan Siagian, membenarkan kalau jembatan yang terletak di Murung Ilung ini tanggung jawab perusahaan, meski status jembatan ini masih dalam proses serah terima dari provinsi.

“Hari ini sudah kita lakukan proses perbaikan dengan perbaikan dengan sistem pengerasan dan aspal sementara, paling tidak nyaman untuk dilewati.” Pungkasnya. (Mr)

Check Also

Dirut Bank Kalsel Raih Gelar Doktor

BANJARMASIN, SB – Drs Agus Syabarrudin MSI akhirnya meraih gelar Doktor setelah ujian terbuka program …