Rapid Test 3 Warga Dinyatakan Reaktif

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Setidaknya tiga orang warga dinyatakan reaktif menyusul hasil Rapid Test kerja sama Pemprov Kalteng, Pemkab Kapuas serta TNI/Polri di Kuala Kapuas.

Rapid Test masal bagi warga tersebut dilakukan di Kawasan Pasar Sahawung Danau Mare Kecamatan Selat Rabu (27/5/2020).

“Warga yang Rapid Test semuanya 402 orang warga dari wilayah Kecamatan Selat termasuk Kecamatan lainnya. Hasilnya dari jumlah tersebut 339 orang non reaktif

Namun begitu, 3 orang warga lainnya dinyatakan reaktif,”kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga kepada wartawan Rabu (27/5/2020).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas ini menyebut, keberadaan 3 orang warga yang dinyatakan reaktif itu berasal dari Jalan Mahakam dan Seroja Kecamatan Selat dan warga Sei Kayu Mandomai Kecamatan Kapuas Barat.

“Diduga warga dari Sei Kayu pernah kontak claster Gowa. Terkait itu langkah yang diambil petugas kesehatan mengejar tiga orang tersebut dan stresing untuk selanjutnya nanti dibawa ke NSD rumah karantina,”imbuh Panahatan Sinaga yang akrab dengan wartawan ini.

Karena itulah, lanjutnya, meski sudah dilakukan nantinya kambali Rapid Test. Bahkan, warga sudah banyak mengajukan untuk Rapid Test apakah kelompok atau perorangan.

“Dalam hal ini juga BPBD Dinas Satpol PP Dan Damkar Kodim juga sudah memgajukan Rapid Test. Alatnya masih mencukupi,”ujarnya menambahkan. (ujang/ery-SB).

Check Also

Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergitas, Kalsel Putuskan Mata Rantai Covid-19

BANJARMASIN, SB – Bertempat di Rupatama Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) berlangsung Penandatanganan kesepakatan …