Antonius Leo : Cegah Penularan Covid-19, Masyarakat Tetap Patuhi Anjuran Pemerintah

SANGGAU, suaraborneo.com – Pasca dua orang warga Kabupaten Sanggau yang terkonfirmasi positif covid-19, kewaspadaan oleh masyarakat Sanggau termasuk di Desa Sungai Mawang Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau tetap lebih gencar dan terus dilakukan.

Kepala Desa Sungai Mawang gelar pertemuan bersama seluruh anggota relawan covid-19 dan dihadiri oleh Camat, Danramil, Polsek Kepala Puskesmas dan masing masing kepala wilayah di Kantor Desa Sungai Mawang, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau. Kamis, (28/5/2020).

Dalam sambutannya Kepala Desa Sungai Mawang Antonius Leo menyampaikan ditengah pandemi covid-19 saat ini kita harus bersama sama untuk tetap selalu waspada guna memutus penularan virus covid-19 saat ini dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mematuhi anjuran pemerintah apalagi saat ini warga Kabupaten Sanggau sudah 2 (dua) orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Kita harus tetap selalu waspada dengan penularan covid-19, apalagi
saat ini warga Kabupaten Sanggau sudah 2 (dua) orang yang terkonfirmasi positif covid-19,” jelas Antonius Leo Kepala Desa Sungai Mawang.

“Menyikapi hal tersebut untuk mencegah penularannya kita harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mengikuti anjuran pemerintah,” ujarnya.

“Saya berharap untuk kedepannya kepada semua relawan bisa memberikan pemahaman dan menjaga pos-pos yang ada di desa Sungai Mawang, guna mencegah penyebaran virus corona covid-19,” tutupnya.

Sementara itu, Samsul Hidayat kepala puskesmas Kedukul (Mukok) memperagakan langsung cara pencegahan dan penanganan virus covid-19 dengan memperagakan cara yang benar mencuci tangan dan menggunakan masker.

“Harapan saya kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Mukok ini ayo kita bersama sama ikuti protokol kesehatan guna memutus penularan virus covid-19 ini,” Harapnya.

Penulis : Pelemus Suradi
Editor : Bobirianto
Sumber : Suaraborneo.com

Check Also

Gereja Katolik ‘Bunda Maria Tanpa Noda’ Stasi Selimus Diresmikan

SEKADAU, suaraborneo.com – Mewakili Pejabat Sementara Bupati Sekadau, Sri Jamiadatin, Asisten 2 Bidang Administrasi Pembangunan …