Jalin Sinergitas, Danrem 101/Ant Silaturahmi ke Tokoh Agama

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Demi terjalinnya Sinergitas, kehidupan sosial yang kondusif dan seimbang, Komandan Korem 101 Antasari Kolonel Inf Firmansyah menjalin silaturahmi dengan para tokoh yang ada di Banjarmasin.

Didampingi Danramil 1007-04/BU Mayor Inf Achmad Amin dan Romo Alfaris , Kali ini Danrem Bersilaturahmi ke Uskup Petrus Boddeng Timang di kantor Keuskupan Kota Banjarmasin Jalan Hasan Basri, Rabu (27/5/2020).

”Sebagai warga baru saya minta ijin, semoga kehadiran saya di kota Banjarmasin dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat”.harapnya.

Danrem sangat mengapresiasi kehidupan beragama di kota Banjarmasin berjalan dengan harmonis. Ia berharap kondisi tersebut bisa terbina selamanya.

“Saya mohon arahan dan bimbingan agar dapat menjalankan amanah sebagai Komandan Korem dengan baik dan mampu merangkul semua lapisan masyarakat di kota Banjarmasin ”.Kata Danrem kepada Uskup Petrus Boddeng.

Kepada Uskup Petrus Boddeng, Danrem juga meminta bantuan untuk bersama-sama mensosialisasikan penegakan disiplin protokol kesehatan berkaitan dengan pandemi covid 19.

Menurut Danrem, Penyampaian protokol kesehatan akan lebih mengena apabila tokoh agama yang menyampaikan dan memberikan pemahaman kepada para jamaahnya.

Sementara, Uskup petrus merasa terharu dengan kedatangan Danrem dan mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk turut serta menghimbau umat dalam kesadaran melaksanakan protokol kesehatan sesuai ketentuan.

”Terimakasih atas kunjungan dan kepercayaannya,” tuturnya.

Danramil 1007-04/BU Mayor Inf Achmad Amin menambahkan, Sebelum ke Uskup Petrus Boddeng, Danrem juga Bersilaturahmi ke tokoh Akademisi, Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof DR. H.Sutarto Hadi, M. Si di Ruang Rektorat ULM, Selasa(26/5). (ism/ad)

Check Also

Sambut HUT ke-62 Kodam VI/Mlw, TNI-Polri dan BPBD Di HST Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan

BARABAI, SB – Masih rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-62 Kodim VI/Mulawarman, Kodim 1002/Barabai dan Yonif …