Pasien Covid-19 ke 4 di Sekadau Berasal dari Merbang

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sekadau saat menggelar jumpa pers terkait tambahan satu pasien positif baru Covid 19 di kantor Bupati Sekadau, Kamis (28/5/2020)

SEKADAU, SuaraBorneo.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sekadau menggelar jumpa pers terkait tambahan pasien confirmasi positif Covid 19. Pasien 04 itu diektahui berasal dari Desa Merbang, Kecamatan Belitang Hilir.

“Yang bersangkutan berjenis kelamin laki-laki berumur 20 tahun asal Merbang, Kecamatan Belitang Hilir,” ujar Rupinus, Bupati Sekadau saat jumpa pers di kantor Bupati Sekadau, Kamis (28/5/2020).

Meski berasal dari Sekadau, namun pasien positif Covid 19 itu saat ini tidak berada di Sekadau. Ia berada di Pontianak.

“Ia bekerja di Pontianak. Dan sudah diisolasi secara ketat di Pontianak,” tegas Rupinus yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sekadau.

Rupinus menerangkan, pasien 04 tersebut dinyatakan positif Covid 19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab laboratorium di RS Untan Pontianak. Hasil uji lab itu baru diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sekadau, Rabu (27/5/2020) pukul 21.00 WIB.

Terhadap temuan pasien positif Covid 19 di Kabupaten Sekadau yang sudah bertambah menjadi empat orang ini, Rupinus mengimbau masyarakat tetap tenang. Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Belitang Hilir diperintahkan melakukan kontak stretching kepada keluarga pasien untuk mengetahui apakah ada kontak erat dengan pasien positif itu, meski yang bersangkutan berada dan bekerja di Pontianak.

Saat ini, kesehatan sang pasien masih cukup bagus. Diharapkan seluruh warga yang positif itu segera sembuh. (ASkri)

Check Also

Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergitas, Kalsel Putuskan Mata Rantai Covid-19

BANJARMASIN, SB – Bertempat di Rupatama Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) berlangsung Penandatanganan kesepakatan …