Miliki Riwayat Sesak Nafas, Pelintas Asal Jawa Barat di Rujuk ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19

ENTIKONG, SuaraBorneo.com – Adalah DK (38) warga asal Kabupaten Suka Bumi Provinsi Jawa Barat dari Negara Tetangga Malaysia melintasi Pos Lintas Batas Negara PLBN Entikong Kabupaten Sanggau karena mengalami penyakit kronis dan memiliki riwayat sesak nafas langsung di rujuk ke rumah sakit penanganan covid-19 di Pontianak oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak Wilayah Kerja Entikong. Sabtu siang, (30/5/2020).

Sebelum di rujuk, pelintas tersebut sudah dilakukan rapid tets oleh petugas kesehatan di PLBN Entikong dan hasilnya non reaktif.

Tenaga medis Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak Wilayah Kerja Entikong Dokter Gilda Ditya Asmara menjelaskan karena mengalami penyakit keronis dan memiliki riwayat sesak nafas dan sudah dilakukan rapid tets meski hasilnya non reaktif namun pelintas tersebut tetap akan dirujuk ke rumah sakit penanganan covid-19 untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

“Pelintas ini mengalami penyakit keronis dan memiliki riwayat sesak nafas dan sudah kita lakukan rapid test hasilnya non reaktif,” ungkap Dokter Gilda Ditya Asmara Tenaga Medis KKP Kelas II Pontianak Wilker Entikong.

“Meski hasil rapid testnya non reaktif namun, pelintas ini tetap kita rujuk ke rumah sakit penanganan covid-19 di Pontianak,” ujarnya. (Bry)

Check Also

Niat Tulus, Merubah Pemimpi Jadi Pemimpin

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Mohamad Sohibul Iman, Ph.D menyampaikan …