Bekas Sawmil Kayu di Perbatasan Ludes Terbakar

SEKAYAM, SuaraBorneo.com – Sebuah bangunan kosong bekas somil kayu yang sudah tidak beroprasional lagi milik almahrum Haji Jafar yang beralamat di jalan lintas sekayam Dusun Balai Karangan III (Tiga) Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau ludes terbakar. Minggu pagi, (31/5/2020).

“Peristiwa kebakaran bangunan bekas somil kayu milik almahrum haji jafar tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 Wib pagi,” ungkap Iptu Dony Sembiring Kapolsek Sekayam saat dikonfirmasi.

Dalam rilisnya ia menjelaskan
Bahwa pada hari Minggu tanggal 31 Mei 2020 sekira jam 08.00 wib saudara Dodi (anak pertama almahrum Haji Jafar) pemilik somil menyuruh Firmansyah untuk memperbaiki pagar belakang bekas somil yang jaraknya kurang lebih 30 meter dari somil.

Selanjutnya Firmansyah bekerja memperbaiki pagar somil dan tidak lama kemudian Firmansyah pergi ke somil untuk mengambil peralatan tukang, saat pergi ke somil tersebut saudara Firmansyah ada mencium bau hangus akan tetapi tidak di hiraukannya dan kembali untuk bekerja.

sedangkan saudara Dodi kembali ke toko untuk berjualan yang jarak rumah ke somil kurang lebih 1 (satu) kilometer.

Sekira jam 10.00 wib pada saat Firmansyah sedang berada di pagar untuk istirahat (minum) saudara Firmansyah melihat api sudah membesar dari arah somil kayu dan meminta pertolongan.

Tidak lama kemudian anggota Polsek Sekayam beserta Pemadam kebakaran Kecamatan Sekayam datang dan langsung memadamkan api sehingga kurang lebih 1 jam 30 menit api berhasil di padamkan.

Akibat terjadinya peristiwa kebakaran tersebut hingga kini belum di ketahui dan masih dalam proses penyidikan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja menimbulkan kerugian diperkirakan sekitar tujuh puluh juta rupiah.

Saat ini, peristiwa kebakaran tersebut sudah di tangani oleh polsek sekayam. (Bry)

Check Also

Lewat Jalur Sawah, Danrem 121/Abw Cek Lokasi Bencana Angin Puting Beliung di Samalanta

BENGKAYANG, SuaraBorneo.com – Empat Desa yang ada di Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang terdampak bencana angin …