Kabagops Polres Sekadau Tegaskan Pentingnya Peran Fungsi Humas di Era Multimedia

SEKADAU, SuaraBorneo.com – Kabagops Polres Sekadau, Kompol Muhammad Aminuddin, S.I.K,. M.H menjelaskan, bahwa peran fungsi Humas yang sebelumnya sebagai pendamping, seiring perkembangan teknologi multimedia nantinya akan menjadi fungsi terdepan Polri.

Hal ini dikatakannya saat memimpin giat Anev Humas Polres Sekadau dan Pembekalan Kasi Humas, yang berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Selasa (2/6/2020).

Pengarahan dan pembekalan fungsi Humas dilaksanakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tugas pengemban fungsi Humas dalam pelayanan informasi dan dokumentasi kegiatan kepolisian.

Humas sebagai leading sektor dalam mengolah informasi dan dokumentasi kegiatan kepolisian untuk mengcounter berita negatif di media yang berkembang di masyarakat, salah satunya yaitu dengan counter opini melalui Biro Multimedia yang berada di bawah naungan Humas.

Dengan adanya fungsi Humas ini diharapkan berbagai kegiatan baik pelayanan, keberhasilan dan inovasi-inovasi positif Polri dapat terpublikasi baik melalui media internal maupun eksternal.

“Maka dari itu mari semuanya saling belajar tingkatkan serta asah kemampuan dan profesional kerja para Kasi Humas sesuai tugas pokok dan peranannya, tidak perlu berkecil hati bertugas di fungsi Humas, bekerjalah dengan penuh dedikasi dan kebanggaan, karena Humas merupakan marketing kepolisian,” tegas Kabagops kepada para Kasi Humas jajaran.

Kompol Aminuddin juga menegaskan kepada seluruh satuan fungsi termasuk Polsek Jajaran agar dapat bekerjasama dengan fungsi Humas di Polres Sekadau.

“Publikasikan berita kegiatan kepolisian di media sosial, media online maupun media cetak secara akurat dan obyektif kepada masyarakat, jalin kerjasama dengan media publik serta elemen masyarakat,” tutupnya mengakhiri arahan. (*/Bry)

Check Also

Gereja Kristus Tersalib stasi Selalong 1 Diresmikan Uskup Sanggau

SEKADAU, suaraborneo.com – Gereja Kristus Tersalib Stasi Selalong I Stasi Paroki Sekadau keuskupan Sanggau diresmikan …