PSBB, 21 Pos Pengamanan Akan Disiagakan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas yang mulai diterapkan mulai tanggal 4 Juni sampai dengan 19 Juni 2020, Kepolisian Resor (Polres) Kapuas menggelar Tactical Floor Game dalam rangka persiapan pelaksanaan pengamanan PSBB di wilayah Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, Selas (2/6/2020) siang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Karo Ops Polda Kalimantan Tengah Andreas Wayan, Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono dan beberapa jajaran Polda Kalteng. Tampak juga hadir Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti beserta jajaran Polres Kapuas, beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kapuas dan tokoh agama setempat.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti dalam kesempatan itu menjelaskan dalam pelaksanaan PSBB ini akan dibagi menjadi tiga lokasi besar yang nantinya dijadikan pengamanan selama masa PSBB, yaitu ring satu yang terletak di dalam kota, ring dua terletak di luar kota dan ring tiga khusus di pasar. Kemudian disetiap ring tersebut dikatakannya terdapat pos-pos pengamanan yang berjumlah tujuh pos untuk setiap ring dengan diisi oleh beberapa personil gabungan.

“Untuk total pos yang nantinya akan dibangun berjumlah 21 pos dengan melibatkan sebanyak 420 orang personil gabungan baik dari TNI, Polri, Tim Gugus Tugas dan juga instansi terkait,”ucap Manang Soebeti.

Dirinya mengharapkan masyarakat dapat memahami dan mengikuti seluruh anjuran yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah selama masa PSBB nanti dengan tujuan selain untuk menekan penyebaran virus corona di Kabupaten Kapuas, juga agar membiasakan masyarakat dalam melakukan pola hidup sehat di kehidupan sehari-hari.

“Agar masyarakat dapat memahami terkait penerapan PSBB nantinya, kami dari Polres Kapuas akan memberikan sosialisasi dengan metode pendekatan secara humanis, untuk itu dimohon kerja samanya dari seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi ini,”ujarnya.

Adapun, beberapa lokasi di dalam Kota Kuala Kapuas yang nantinya akan dibangun pos pengamanan diantaranya pos Bundaran Jalan Pemuda, pos Anggrek Hotel Anggrek, pos pasar Danau Mare jalan A. Yani, pos simpang empat Garuda Jalan Garuda, pos Jalan Cilik Riwut dan pos simpang empat Jalan patih Rumbih. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Gereja Kristus Tersalib stasi Selalong 1 Diresmikan Uskup Sanggau

SEKADAU, suaraborneo.com – Gereja Kristus Tersalib Stasi Selalong I Stasi Paroki Sekadau keuskupan Sanggau diresmikan …