Wabup: Seluruh Masyarakat Dukung PSBB

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Sehubungan dengan akan diadakannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang nantinya akan diterapkan mulai tanggal 4 Juni sampai dengan 19 Juni 2020.

Wakil Bupati Kapuas Drs.H.M.Nafiah Ibnor,MM berdasarkan data terbaru, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas telah mencapai 83 kasus, oleh sebab itu penerapan PSBB ini sangat penting sebagai langkah dalam menekan penyebaran virus Covid-19 ini mari bersama kita sukseskan PSBB yang sebentar lagi akan kita lakukan di Kabupaten Kapuas.

Dirinya juga mengharapkan dukungan serta himbauan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Kapuas agar kita bersama dapat mengajak seluruh umat dan masyarakat mensuskseskan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Ayo kita bersama dukung PSBB di Kabupaten Kapuas, ini semua kita lakukan dari kita untuk kita, demi kesehatan kita bersama, agar pandemi virus Covid-19 segera berlalu dan supaya kita dapat beraktifitas dengan normal kembali, dan menurunkan angka kesakitan akibat Covid-19,”ucapnya.

Dengan cara pembatasan pembelajaran di sekolah dan instansi pendidikan, pembatasan aktifitas kerja di tempat kerja, pembatasan kegiatan keagamaan, pembatasan moda transportasi, pembatasan jam operasional, pembatasan kegiatan sosial dan budaya, pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum, selalu menggunakan masker dan mencuci tangan secara baik dan benar, selalu menjaga jarak atau phisycal distancing selalu melakukan perilaku hidup bersih dan sehat.

Ditambahkan pula, dirinya mengaharapkan agar dalam pelaksanaan PSBB ini masyarakat tidak panik dan tetap mematuhi semua aturan-aturan serta protokol kesehatan yang telah diberikan selama masa PSBB. Oleh sebab itu, dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat Kabupaten Kapuas sangat penting selama masa PSBB nanti. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Bupati Sampaikan Keberhasilan Kabupaten Kapuas Dalam Menanggulangi Karhutla

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyampaikan bahwa …