Pasien Positif Covid-19 Bertambah Satu di Sanggau

Foto: Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting

SANGGAU, SuaraBorneo.com – Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting menyampaikan informasi terbaru terkait penanganan covid-19 di Kabupaten Sanggau. Informasi tersebut adalah bertambahnya Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Sanggau bertambah satu lagi OTG terkonfirmasi positif. Yang bersangkutan berjenis kelamin Laki laki berusia 39 tahun. Alamat yang bersangkutan yakni jalan Lintas Malindo Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau,” ujar Ginting, Rabu (3/6).

Ginting menjelaskan, yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Mamuju, Makasar dan Jakarta dan pulang ke Entikong.
“Sebelumnya yang bersangkutan sudah menjalani isolasi mandiri, kemudian dilakukan rapid test, hasilnya reaktif, dilanjutkan swab, hasilnya terkonfirmasi positif. Yang bersangkutan merupakan pegawai dari salahsatu instansi vertikal dan saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di mes kantor yang bersangkutan,’ ungkap Ginting.

Sampai hari ini, kondisi kesehatan yang bersangkutan dikatakannya dalam keadaaan sehat karena tidak menunjukan gejala sakit atau OTG.
“Disamping itu, ada juga kabar baiknya. Kabar baiknya adalah  ada tambahan 46 orang hasil swab negatif, termasuk dua orang yang sedang di isolasi di RS MTh DJaman,” tutur Ginting. (Bry)

Check Also

Niat Tulus, Merubah Pemimpi Jadi Pemimpin

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Mohamad Sohibul Iman, Ph.D menyampaikan …