Bea Cukai Entikong Hibahkan 3,55 Ton Gula ke Pemkab Sanggau

ENTIKONG, SuaraBorneo.com – Ditengah pandemi covid-19 saat ini Kantor Pengawasan dan Pelayanan Tipe Madya Pabean C Entikong Kabupaten Sanggau menyerahkan secara simbolis sebanyak 3, 55 Ton Gula yang merupakan hasil penindakan di jalan tikus, PLBN Entikong dan sudah menjadi milik negara kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang diterima langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot. Kamis, (4/6/2020).

Adapun gula yang diserahkan oleh Bea Cukai Entikong kepada pemerintah kabupaten Sanggau tersebut yakni Gula Rafinasi 50 Kg sebanyak 65 karung, Gula Rumah Tangga 1 Kg sebanyak 284 pack dan gula rumah tangga 2 Kg sebanayak 8 pack dengan nilai barang adalah sekitar Rp 36.112.000.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Entikong Ristola Nainggolan menjelaskan dengan adanya penyerahan secara hibah Barang Milik Negara (BMN) berupa gula kepada pemerintah Kabupaten Sanggau merupakan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Bea Cukai Entikong kepada masyarakat ditengah situasi pandemi covid-19 saat ini.

“Hari ini kita menyerahkan secara hibah sebanyak 3. 55 Ton gula hasil dari penindakan di jalan tikus dan PLBN Entikong periode 2019 – 2020 kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau,” jelas Ristola Nainggolan Kepala Kantor Bea Cukai Entikong.

“Kita berharap dengan adanya bantuan yang dihibahkan ini kiranya bisa menbantu meringankan beban warga masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi covid-19 saat ini,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengungkapkan dirinya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Bea Cukai Entikong yang sudah berkenan menghibahkan gula ini kepada masyarakat melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

“Tentunya kita dan Pemkab Sanggau menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Bea Cukai Entikong yang sudah mau peduli terhadap masyarakat Sanggau dalam situasi saat ini,” ungkap Yohanes Ontot Wakil Bupati Sanggau.

“Nanti, gula yang sudah di hibahkan ini tentunya akan kita serahkan kepada masyakat melalui pihak kecamatan khususnya Kecamatan Entikong dan Sekayam serta Gugus Tugas Kabupaten Sanggau yang nantinya akan menyerahkan langsung kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” Tutupnya. (Bry)

Check Also

Sambut HUT ke-62 Kodam VI/Mlw, TNI-Polri dan BPBD Di HST Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan

BARABAI, SB – Masih rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-62 Kodim VI/Mulawarman, Kodim 1002/Barabai dan Yonif …