Pansus DPRD Kapuas Minta Data Penerima Bansos Covid-19 Singkron

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Panitia Khusus (Pansus) pengawasan Covid-19 DPRD Kapuas meminta, data penerima bantuan sosial (Bansos) untuk warga terdampak wabah Covid 19 di Kabupaten Kapuas dilakukan singkronisasi data.

Hal ini disampaikan, Ketua Pansus DPRD Kapuas, Syarkawi H Sibu ketika melakukan rapat bersama tiga OPD Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yakni Dinsos, Disdagprinkop Dan UKM, DPMD di Kantor Disdagprinkop Rabu (3/6/2020).

“Oleh karena itulah, pentingnya singkronisasi dan validasi data sehingga, tidak terjadi tumpang tindah dalam pelaksanaannya,”imbuhnya.

Dikemukakan, dengan adanya akurasi data semua bentuk bantuan kepada masyarakat itu berjalan tepat sasaran.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan yang juga Ketua bidang logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas menyampaikan, terkait penyaluran Bansos untuk warga terdampak Covid-19 sudah berjalan hingga tingkat desa. Itu semuanya mengacu aturan.

“Diakui memang terjadi kendala. Namun tetap dilakukan validasi perbaikan data. Ini sebagai upaya kerja keras kami sehingga semuanya tepat sasaran bagi warga penerima Bansos terdampak Covid 19 di Kabupaten Kapuas,”jelasnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Gereja Kristus Tersalib stasi Selalong 1 Diresmikan Uskup Sanggau

SEKADAU, suaraborneo.com – Gereja Kristus Tersalib Stasi Selalong I Stasi Paroki Sekadau keuskupan Sanggau diresmikan …