Dandim 1007/Bjm: Tingkat Kepatuhan Protokol Kesehatan Warga Baru 75 Persen

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com -Upaya penerapan disiplin protokol kesehatan terkait Covid-19 terus digencarkan oleh Dandim 1007/Banjarmasin dan jajarannya.

Bersama Forkopimda dan Satgas Covid-19 Dandim 1007 Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul melakukan peninjauan ke Posko Penegakan Disiplin Protokol kesehatan di kawasan taman Kamboja jalan Anang Adenansi Banjarmasin Tengah.Sabtu (6/6/2020).

Selain Meninjau Posko,ada beberapa lokasi yang ditinjau seperti Masjid Al-Jihad dijalan Cempaka Besar, kawasan pasar Sudimampir, wisata religi Kubah Basirih di jalan Keramat Banjarmasin Barat dan Lotte Grosir di Jalan Ahmad Yani Pekapuran Raya Banjarmasin Timur.

Kolonel Inf Anggara Sitompul mengatakan, dari hasil pemantauan dilapangan masih banyak yang harus dibenahi terutama akses keluar masuk pasar dan penggunaan termogun.

”Secara umum SOP sudah berjalan terutama sarana cuci tangan, hand sanitizer, penataan kursi, syaf dan banjar pada sarana ibadah. Namun belum semua menggunakan termogun, khususnya warung dan tempat ibadah seperti langgar maupun masjid”.ujarnya.

Ditambahkan pula, khusus kawasan pasar harus ada penutupan akses jalan keluar masuk dengan skala prioritas.

”Harus segera dilaksanakan karena tingkat kepatuhan Masyarakat terhadap Penegakan Protokol kesehatan di Kota Banjarmasin ini baru sekitar 75%,” sambungnya.

Sebelumnya, Dandim selaku Dansubsatgas Penegakan Disiplin protokol kesehatan Covid-19 kota Banjarmasin juga melakukan Peninjauan ke beberapa Rumah Makan dan Resto pada Jum’at (5/6) kemarin. (ism/ad)

Check Also

BNK Kapuas Sosialisasikan Bahaya Narkoba di PT LAK Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Badan Narkotika (BNK) Kabupaten Kapuas lakukan sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba untuk …