Kepala BNPT Sambangi Polsek Daha Selatan dan Rumah Duka Bripka (Anumerta) LL Korban Penyerangan OTK

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Bertempat di VIP Room Pemda Banjarbaru, Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. didampingi Karo Ops, Direktur Intelkam, Direktur Reskrimum dan Kabid Humas Polda Kalsel serta Kasatgas Wil Den 88 Kalsel Tim Utara menerima Tim Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., Sabtu (6/6/2020) pukul 09.00 wita.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka Supervisi Kasus Penyerangan oleh orang tidak dikenal (OTK) di Polsek Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel.

Setibanya di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Kepala BNPT beserta Kapolda Kalsel dan rombongan berangkat menuju Polsek Daha Selatan untuk melihat langsung lokasi terjadinya penyerangan anggota kepolisian yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK) beberapa waktu lalu.

Usai mendengarkan penjelasan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., Direktur Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol. Dr. Sugeng Riyadi, S.I.K., M.H., M.Si., Kapolres HSS AKBP Siswoyo, S.I.K. dan Kasat Reskrim Polres HSS AKP R. Prawira Bala Putra Dewa, S.H., S.I.K, Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H, kembali melanjutkan kunjungannya dengan melayat ke rumah duka Bripka (Anumerta) LL.

Setelah bertemu dengan keluarga besar Bripka (Anumerta) LL korban penyerangan OTK yang terjadi di Polsek Daha Selatan, Kepala BNPT beserta rombongan selanjutnya menyambangi POlres HSS sebelum akhirnya kembali menuju Kota Banjarbaru untuk bersilaturahmi dengan Ketua MUI Provinsi Kalsel dan Tokoh Agama, yang kemudian diakhiri dengan Press Release Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H.

Dengan adanya kunjungan kerja Kepala BNPT ini diharapkan personel Kepolisian yang bertugas di wilayah Kalimantan Selatan mendapatkan arahan dan pengalaman yang berguna sehingga para petugas dapat mengatisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban yang berisiko tinggi dan jika terjadi ancaman terorisme diwaktu yang akan datang.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kalimantan Selatan ini, Kepala BNPT turut didampingi oleh Deputi 1 BNPT Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis, Deputi 2 BNPT Irjen Pol Drs. Budiono Sandi, Direktur Pencegahan BNPT Irjen Pol Hamli M.E., Direktur Lindung BNPT Brigjen Pol Drs. Herwan Chaidir, Direktur Penindakan BNPT Brigjen Pol Drs. Torik Triyono M.Si, Direktur Gakkum BNPT Brigjen Pol Drs. Edi Hartono, dan Wakil Ketua LPSK Susilaningtyas. (*/ad)

Check Also

Gereja Katolik ‘Bunda Maria Tanpa Noda’ Stasi Selimus Diresmikan

SEKADAU, suaraborneo.com – Mewakili Pejabat Sementara Bupati Sekadau, Sri Jamiadatin, Asisten 2 Bidang Administrasi Pembangunan …