PSBB Berhasil Tergantung Kepatuhan Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga SH meminta masyarakat di Kabupaten Kapuas mematuhi protokol kesehatan selama berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah disiplin mengenakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, membatasi kegiatan, tidak berkerumun dan meniadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat massal.

PSBB Kapuas hingga Sabtu (6/6/2020) telah memasuki hari ketiga, pantauan di lapangan tidak sepenuhnya masyarakat patuh dengan segala anjuran dan himbauan pemerintah kendati telah diterapkan PSBB.

“Masih ada warga yang tidak disiplin ke mana-mana tidak pakai masker, masih berinteraksi. Merasa diri sehat-sehat saja, ternyata belakangan diketahui yang bersangkutan ternyata RDT reaktif dan hasil posifit akhirnya masuk isolasi,”beber Sinaga.

Terpenting, lanjut Kepala Pelaksana BPBD Kapuas ini, dalam memutus mata rantai Covid-19 ini kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Kedisiplinan masyarakat belum tumbuh dari hati sendiri, masih harus terus diimbau,” imbuhnya.

Diharapkan, dalam pemberlakuan PSBB Kapuas 4 hingga 17 Juni 2020 ke depan hasilnya tren positif supaya dapat menekan jumlah kasus positif dan jumlah meninggal serta meningkatkan jumlah kesembuhan pasien.(zul/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Peduli Situs Budaya Polda Dan Korem 102 Panju Panjung Touring Budaya

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Upaya Polda Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung dalam melestarikan budaya …