Karena Gelapkan Mobil Milik Rekannya, Andri Dilaporkan ke Polisi

Caption foto : Rio, Pelapor / pemilik mobil

SANGGAU, SuaraBorneo – Ditengah pandemi covid-19 saat ini Kasus penggelapan di Kabupaten Sanggau sangat rentan terjadi. seperti kali ini pengelapan mobil korban bernama Rio Ernanda Putra, (32) dan langsung melaporkan kasus pengelapan mobil tersebut ke Mapolres Kabupaten Sanggau mengingat sudah tiga bulan berjalannya waktu mobil milik pribadinya tidak dikembalikan oleh rekannya yang bernama Andri.

Ia mengungkapkan Mobil yang digelapkan tersebut merupakan mobil Minibus Agya dengan plat sementara KB 175 XX (Plat asli telah diterbitkan, KB 1002 DG) tersebut dibeli oleh Rio atas nama pribadinya. Mobil itu dibeli pada Bulan November 2019 secara kredit. Kemudian dipinjam pakai oleh Andri dengan perjanjian satu bulan tidak dibayar cicilannya maka mobil akan dikembalikan.

“Penegasannya dari pinjam pakai itu ada surat perjanjian oleh yang bersangkutan tertanggal 2 Juni 2020 tentang pengembalian mobil itu,” Rabu (10/6/2020).

Ia menyampaikan, angsuran mobilnya tersebut perbulan Rp3,4 juta. Mobil itu untuk kepentingan usahanya memenuhi nafkah sehari-hari. Rio bersedia meminjampakaikan mobilnya karena alasan Andri untuk direntalkan di Telkom Sanggau.

“Karena kan kalau saya rental reguler hasilnya kadang tidak tentu. Makanya saya mau pinjampakaikan itu,” kata dia.

Hingga kini, mobil itu sudah tiga bulan di tangan Andri dan sudah tiga bulan tidak bayar angsurannya. Komunikasi terakhir dengan Andri, lanjut dia, sekira tanggal 30 Mei 2020 dan membuat surat pernyataan pengembalian itu. Namun, sampai sekarang tidak ada kejelasan.

“Saya sudah melapor ke Polres Sanggau atas kasus ini. Semoga ada titik terang. Karena mobil itu atasnama saya, maka tagihan angsuran juga saya harus tanggung jawab. Kalau begini kan jadi tidak menentu,” jelasnya.

Rio berharap agar Andri beritikad baik untuk segera mengembalikan mobil tersebut.

Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcellino Masengi ketika dikonfirmasi mengatakan setiap laporan yang masuk akan diproses, apakah ada tindak pidananya atau tidak.

“Akan diproses apakah ada tindak pidananya. Kalau ada pasti diproses lanjut,” tegasnya. (Bry)

Check Also

Sambut HUT ke-62 Kodam VI/Mlw, TNI-Polri dan BPBD Di HST Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan

BARABAI, SB – Masih rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-62 Kodim VI/Mulawarman, Kodim 1002/Barabai dan Yonif …