Wartawan di Sanggau Lakukan Rapid Test, Hasil Semuanya Non Reaktif

SANGGAU, SuaraBorneo – Untuk Wartawan di Sanggau Lakukan Rapid Test, Hasil Semuanya Non Reaktif apakah memiliki gejala tertular virus covid-19 saat ini Sebanyak 12 wartawan di Kabupaten Sanggau mengikuti rapid test yang di gelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau di Aula Dinas Kesehatan Sanggau jalan Nenas Kelurahan Tanjung Sekayam dengan tiga orang petugas medis yang ditugaskan melakukan rapid tes. Mereka mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Rabu, (10/6/2020).

Salah seorang wartawan, Abang Indra menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang telah melakukan rapid tes terhadap jurnalis.

“Profesi jurnalis ini juga sebenarnya juga sangat rentan terhadap penyebaran covid-19 karena setiap hari mereka berhadapan dengan nara sumber yang memiliki latar belakang berbeda, termasuk OTG dan PDP ” ungkap Indra sapaan akrabnya.

Terpisah, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting menyampaikan, dari 12 wartawan yang mengikuti rapid tes, semuanya dinyatakan non reaktif.
“Hasil rapid tes yang kita lakukan terhadap wartawan tadi semuanya non reaktif,” ungkapnya.

Dikatakan Ginting, penting diketahui kondisi kesehatan wartawan atau media ini. Karena mereka berhadapan dengan banyak orang untuk menyampaikan informasi covid-19 setiap hari.
“Tentu mobilitas mereka juga tinggi dan ketemu banyak orang. Semoga tetap sehat dan semangat melawan covid-19′,” pungkasnya.

Ginting mengimbau seluruh jurnalis yang melakukan peliputan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah virus korona.
“Tetap jaga kesehatan, ikuti protokol kesehatan yang ada dan tetap semangat menjalankan tugas,” ujar Ginting. (Bry)

Check Also

Lewat Jalur Sawah, Danrem 121/Abw Cek Lokasi Bencana Angin Puting Beliung di Samalanta

BENGKAYANG, SuaraBorneo.com – Empat Desa yang ada di Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang terdampak bencana angin …