Ben, Kapuas Rawan Covid-19 Dinkes Lakukan Rapid Test Massal

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kondisi Kabupaten Kapuas kini semakin rentan dengan penyebaran Virus Covid19 apalagi di tempat yang dianggap rawan.

“Untuk itu, saya perintahkan Dinkes melakukan Rapid Test massal,”tegas Bupati pada Rapat Koordinasi dan penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang dipimpin oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di Aula Bappeda Kapuas Rabu (10/6/2020).

Menurut mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini, Rapid Test bertujuan agar bisa mendeteksi dini penyebaran virus yang sangat mudah menular tersebut.

Karena itulah, ia meminta kepada masyarakat agar bisa antusias mengikuti rapid tes itu agar dapat memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid19 yang sedang terjadi guna menekan angka kesakitan akibat Covid19 itu sendiri di Kabupaten Kapuas yang notabene menduduki peringkat kedua teratas dalam menyumbang kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Dinas Kesehatan, RSUD dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas harus kompak dalam menangani virus ini, dengan melaksanakan Rapid Test massal kepada masyarakat.

Rakor dihadiri Kapolres Dandim 1011/Klk serta SOPD lingkup Pemkab Kapuas. (ujang/ery-SB).

Check Also

Bupati Sampaikan Keberhasilan Kabupaten Kapuas Dalam Menanggulangi Karhutla

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyampaikan bahwa …