Mentan Berharap Kalteng Jadi Lumbung Padi Nasional

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Menteri Pertanian RI Dr H Syahrul Yasin Limpo mengharapkan Provinsi Kalimantan Tengah menjadi lumbung padi nasional.

“Kita harapkan seperti itu nomor satu di Indonesia dengan segala bahan pangan yang ada,”katanya ketika melakukan kunjungan ke Kabupaten Kapuas sekaligus meninjau area pertanian di Desa Terusan Makmur Kabupaten Kapuas Kamis (11/6/2020).

Karena itulah, dirinya juga berterima kasih kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang sudah menerima kehadirannya bersama Gubernur Kalimantan Tengah di Kabupaten Kapuas.

Mentan juga berharap dengan lahan-lahan yang ada di Kapuas khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya karena lahan disini merupakan lahan yang sangat produktif dan potensial untuk dikembangkan.

“Didaerah ini mempunyai lahan yang cukup luas untuk para petani mengembangkan lahannya dalam menanam padi dan tanaman- tanaman yang lain,”katanya. (ujang/ery-SB).

Check Also

BNK Kapuas Sosialisasikan Bahaya Narkoba di PT LAK Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Badan Narkotika (BNK) Kabupaten Kapuas lakukan sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba untuk …