Kampung Tangguh Banua Simbol Kebersamaan Warga Perangi Covid-19

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Simbol kebersamaan menjadi senjata bagi Kampung Tangguh Banua Banjarmasin, pasalnya kekerabatan dan kekeluargaan bernuansa kebersamaan tercermin dari warga setempat ketika menerima kunjungan atau peninjauan dari Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Anggara Sitompul dan Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo pada Jumat 12/6/2020.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota sangat mengapresiasi kebersamaan warga setempat tersebut, utamanya pada saat pos penjagaan masuk kawasan Basirih Selatan, warga yang ingin masuk ke kawasan tersebut mesti menggunakan masker dan harus dilakukan cek suhu tubuh dengan thermo gun.

Inisiatif warga yg turut di apresiasi orang nomer satu di Bumi Kayuh Baimbai ini adalah secara swadaya warga menyediakan rumah karantina bagi warga yang terindikasi Covid-19, serta satu unit mobil ambulance yang juga merupakan hasil dari swadaya masyarakat.

“Dalam situasi seperti ini yang kita perlukan adalah kebersamaan dalam memutus mata rantai Covid-19, oleh karena itu gunakan masker, jaga jarak dan jangan lupa terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, atau PHBS,” ujar H Ibnu Sina.

Beliau berpesan juga ketika di kawasan tersebut terdapat warga yang terindikasi Covid-19 dan mengisolasi diri baik secara mandiri maupun dirumah sakit, H Ibnu Sina meminta jangan sampai warga itu dikucilkan, karena mereka mengisolasi diri untuk menjaga diri kita agar tidak terjangkit Covid-19.

“Justru dia perlu bantuan kita, harus dibantu, coba dia berkeliaran jalan-jalan menularkan kemana-mana, oleh karena itu mari dibantu, sehingga ia punya semangat tuk sembuh,” singkat H Ibnu Sina. (*/ad)

Check Also

Gereja Katolik ‘Bunda Maria Tanpa Noda’ Stasi Selimus Diresmikan

SEKADAU, suaraborneo.com – Mewakili Pejabat Sementara Bupati Sekadau, Sri Jamiadatin, Asisten 2 Bidang Administrasi Pembangunan …