Kemensos Salurkan APD Untuk Dinsos Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial Provinsi Kalteng menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan kelengkapannya kepada Dinas Sosial Kabupaten Kapuas.

Bantuan tersebut diterima langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuss Budi Kurniawan S. Sos M.Si (12/6/2030).

“Adapun APD dan kelengkapan yang diterima berupa APD 300 stel, Cairan Desinfektan 15 pcs Alat Semprot Desinfektan 4 Unit, Sarung Tangan Medis 100 box dan Buku Sosialisasi Covid19 50 pcs,”katanya.

Terkait bantuan , terang mantan Camat Bataguh ini, pihak Dinas Sosial Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Menteri Sosial RI serta Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah yang telah memberikan support dan bantuan.

“Barang yang telah dipercayakan ini akan digunakan dengan sebaik-baiknya terutama bagi anggota TAGANA dan Potensi Sosial Kesejahteraan Sosial lainnya guna percepatan penanggulangan Covid19 di Kabupaten Kapuas,”jelasnya.

Kadinsos Kapuas menambahkan, barang-barang akan digunakan petugas TAGANA yang bertugas di Posko Karantina Kesehatan NSD.

Kemudian, petugas Tagana yang bertugas pada pemakaman yang menggunakan Protokol Covid19 serta mendukung tugas anggota TAGANA yang bertugas pada Dapur Umum Lapangan dan Posko-posko perbatasan itu.

“Sebagai relawan Tagana Kabupaten Kapuas selalu siap menangani dan memakamkan jenazah Covid19,”ujarnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Gereja Kristus Tersalib stasi Selalong 1 Diresmikan Uskup Sanggau

SEKADAU, suaraborneo.com – Gereja Kristus Tersalib Stasi Selalong I Stasi Paroki Sekadau keuskupan Sanggau diresmikan …