Dandim 1007/Bjm : GAKPLIN Prokes Covid-19 Terus Dilanjutkan Walau Pasukan Dikurangi

BANJARMASIN, SuaraBorneo -Personil BKO dari Bataliyon Infanteri Raider khusus 621/Manuntung yang tergabung dalam satgas penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 Kota Banjarmasin resmi dilepas kembali ke kesatuannya.

Upacara pelepasan prajurit tersebut digelar dilapangan Apel Denbekang VI-44-02/ jalan S. Parman Banjarmasin, (14/6/2020), dipimpin langsung oleh Dandim 1007 /Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul.

Dandim selaku Dansubsatgas Gakplin Prokes Covid-19 mengatakan,dengan Kembalinya pasukan BKO Satgas dari Yonif Raider 621/Manuntung ini bukan berarti tugas satgas gakplin Prokes Covid-19 kota Banjarmasin sudah selesai.

”Penegakkan Disiplin akan terus kita lanjutkan sampai ada perintah pencabutan,kita hanya mengurangi pasukan dan memulangkan pasukan BKO Yonif Raider 621/Manuntung ke kesatuannya,”Ucapnya.

Kemudian kepada satuan Balak Aju Korem 101/Antasari, TNI AL, TNI AU dan Polri tetap melanjutkan kegiatan penegakan disiplin.
Sudah banyak perubahan dengan adanya kita melakukan penegakan Prokes Covid 19 kepada masyarakat dan para pengusaha selama hampir dua minggu ini.

”Kita jalin terus sinergitas dilapangan, agar tugas ini dapat berjalan lancar dan sukses,”pintanya.

Khusus kepada pasukan dari Yonif Raider 621/Manuntung Dandim berpesan,sebelum pulang menuju ke kesatuan, utamakan kesehatan dan cek suhu tubuh, setelah sampai di home base jangan langsung bergabung dengan keluarga tetep laksanakan Prokes Kesehatan Covid 19.

Ditambahkan oleh Dandim, bahwa pada Rabu (3/6/2020), sebanyak 100 personil dari Yonif Raider 621/Manuntung bergabung dengan Satgas Penegakkan Disiplin protokol kesehatan Covid-19 Kota Banjarmasin.

”60 personil sudah kita pulangkan pada hari Rabu (10/6) kemarin,yang 40 personil kita lepas hari ini ,” pungkasnya. (ism/ad)

Check Also

Niat Tulus, Merubah Pemimpi Jadi Pemimpin

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Mohamad Sohibul Iman, Ph.D menyampaikan …