Bupati : Pintu Gerbang Rentan Covid-19, Enam Kecamatan di Kapuas Perpanjangan PSBB

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat menyatakan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas sejak tanggal 4 akan berakhir tanggal 17 Juni 2020.

Meski berakhir, namun PSBB tetap diperpanjang untuk 6 kecamatan selama 14 hari. Pasalnya dianggap rentan penyebaran Covid-19.

“Enam kecamatan adalah, Selat, Basarang, Kapuas Timur, Tamban Catur, Pulau Petak serta Timpah,”kata Bupati usai rapat koordinasi bersama Forkopimda Wabup OPD dan camat di Aula Kantor Bappeda Kapuas Jalan Tambun Bungai Senin (15/6/2020).

Orang nomor satu di Kapuas ini menjelaskan, jika kondisi melihat wilayah pada enam kecamatan merupakan akses pintu gerbang keluar masuk warga dari luar daerah.

“Bahkan banyaknya jalan tikus. Sehingga rentan penyebaran Covid-19. Untuk itulah terus diawasi dan dipantau dengan perpanjangan PSBB,”imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Kapuas menegaskan, sekaligus mengimbau agar kecamatan tidak melakukan perpanjangan PSBB kepada camat kapolsek tetap mengiring masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Wabup Kapuas, HM Nafiah Ibnoor menambahkan, warga melakukan aktivitas menjaga jarak pakai masker hindari kerumunan dan selalu cuci tangan. (ujang/ery-SB).

Check Also

Sambut HUT ke-62 Kodam VI/Mlw, TNI-Polri dan BPBD Di HST Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan

BARABAI, SB – Masih rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-62 Kodim VI/Mulawarman, Kodim 1002/Barabai dan Yonif …