Serma Firmansyah: Rata-rata Pengunjung dan Pedagang Pasar Sudah Mulai Sadar dan Berubah

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Para Babinsa jajaran Kodim 1007/Banjarmasin terus melakukan upaya pendisiplinan dengan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Firmansyah, Babinsa Koramil 1007-02 /Banjarmasin Selatan yang menyambangi kawasan pasar Sudimampir dan pasar Ujung Murung di jalan Pasar Pagi Banjarmasin Tengah, Senin (15/6/2020).

Bersama tim satgas gakplin Prokes Covid-19, Serma Firmansyah melakukan pemantauan dan melihat secara langsung perubahan dan kesadaran masyarakat setelah sebelumnya diadakan sosialisasi tentang disiplin protokol kesehatan terkait Covid-19.

”Alhamdulillah sudah ada perubahan sejak kita lakukan sosialisasi berulang-ulang,”ujarnya.

Menurutnya, walaupun masih ada satu dua orang pengunjung yang masih ”macal” istilah Banjar bagi orang yang susah dikasih tahu, tapi secara umum Prokes Covid-19 sudah dipatuhi, baik oleh pengunjung maupun pemilik kios dan toko.

”Kita juga berikan masker kepada pengunjung yang tidak memakai, kebetulan ada rekanan di pasar Sudimampir sini yang membantu, ” lanjutnya.

Babinsa yang akrab dipanggil Firman ini menambahkan, para pemilik kios dan lapak juga sudah menyediakan tempat cuci tangan dan sabun bagi para pengunjung.

Sebelumnya bagi pemilik toko, Blok pedagang pakaian dan warung tenda sudah kita himbau dan wajib menyediakan tempat cuci tangan.

”Hari ini kita periksa bersama anggota satgas yang lain yang tergabung di pos pasar Sudimampir dan Ujung Murung,
hasilnya akan kita laporkan ke pimpinan sebagai bahan evaluasi,”Pungkasnya. (ism/ad)

Check Also

Niat Tulus, Merubah Pemimpi Jadi Pemimpin

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Mohamad Sohibul Iman, Ph.D menyampaikan …