Pedagang di Pasar Senggol Sanggau Jalani Rapid Test

SANGGAU, SuaraBorneo – Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau diwakili Puskesmas Sanggau bekerjasama dengan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sanggau dan Kecamatan Kapuas melakukan rapid test masal di pasar tradisional Sanggau. Selasa, (16/6/2020)

Pasar yang dilakukan rapid tes adalah pasar Senggol yang beralamat di jalan Barito Kelurahan Ilir Kota Sanggau. Dari Dinkes tampak Kepala Puskesmas Sanggau Bassilinus, Kepala Pelaksana BPBD Sanggau Siron, Kasat Sabara Polres Sanggau AKP. Sri Mulyono, Perwakilan TNI dan Sat Pol PP.

Rapid tes yang dilakukan dadakan dan masal ini dikatakan Kepala Puskesmas Sanggau, Bassilinus bertujuan untuk memastikan pedagang di pasar tradisional ini aman dari penularan covid-19. “Rapid test di pasar tradisional ini memang sudah kita rencanakan karena kita belum tau ini riwayat mereka, apalagi mereka bisa saja berkontak dengan pembeli yang baru melakukan perjalanan ke luar kota,” ujarnya.

Setelah rapid tes di pasar Senggol, dikatakannya, keesokan harinya akan dilakukan rapid tes di pasar Sentral dan pada hari Jumat akan dilakukan di Pasar Jarai. “Kita berharap dari kluster yang baru khusus pedagang ini bisa kita lakukam maping sehingga apakah di wilayah pasar kita di Kota Sanggau ini beresiko atau tidak,” pungkasnya.

Dengan Rapid tes ini diharapkan juga dapat mengurangi resiko penularan covid-19 dan dampak sosial bagi pedagang maupun bagi lingkungan di sekitarnya. (Bry)

Check Also

Dampak Covid-19, Anggaran Peningkatan Jalan Status Provinsi di Sanggau Terpangkas

SANGGAU, SB – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar yang dipimpin H Subhan Nur menemui …