Tangani Covid-19, Dirut RSUD Balangan Butuh Kerjasama Masyarakat

PARINGIN, SuaraBorneo – Terus bertambahnya kasus positif Corona di Bumi Sanggam, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan, dr Ferry, meminta dukungan seluruh masyarakat dalam menanggulanginya.

Kerena menurut Dirut, penanganan Covid-19 tidak bisa jika hanya dilakukan pemerintah dan tim kesehatan saja.

“Kalau masyarakat sendiri tidak menyadari dan selalu bersikap acuh, terhadap kondisi kesehatan yang dialami. Dokter maupun tim kesehatan juga tidak bisa sepenuhnya bisa berbuat lebih,” ujarnya kepada wartawan, Senin (15/06/2020).

Ia juga mengingatkan, kepada masyarakat yang pernah merasa melakukan kontak langsung kepada pasein covid-19 agar segera memeriksa kesehatannya, baik itu di puskesmas atau dirumah sakit terdekat.

“Kepada masyarakat yang pernah melakukan kontak fisik agar memeriksakan diri, agar penyebaran virus Corona ini lebih dapat dideteksi, dan pencegahannya pun lebih cepat dilakukan, Sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebarannya.” Tandas dr Ferry. (Mr)

Check Also

Gereja Katolik ‘Bunda Maria Tanpa Noda’ Stasi Selimus Diresmikan

SEKADAU, suaraborneo.com – Mewakili Pejabat Sementara Bupati Sekadau, Sri Jamiadatin, Asisten 2 Bidang Administrasi Pembangunan …