Bupati Kapuas PSBB Resmi Diperpanjang Secara Parsial Di Tujuh Kecamatan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah sejak tanggal 4 – 17 Juni berakhir.

Meski berakhir namun Bupati menegaskan jika PSBB kembali diperpanjang hanya saja secara parsial.

“Kita perpanjang secara parsial di tujuh wilayah kecamatan,”kata orang nomor satu di Kapuas itu kepada wartawan usai penyerahan kelengkapan bantuan sekolah di Aula Disdik Kapuas Kamis (18/6/2020).

Mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini mengatakan, kalau surat sudah resmi dikeluarkan melalui BPBD Kabupaten Kapuas untuk tujuh kecamatan.

“Surat keputusan sudah saya tandatangani tanggal 8 Juni 2020,”imbuh Bupati seraya menjelaskan, pemberlakuan PSBB selama 14 hari kedepan.

Sementara, dalam surat keputusan nomor 254/BPBD tahun 2020 tentang perpanjangan pelaksanaan PSBB dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Kapuas.

Orang nomor satu di Kapuas ini melanjutkan, tujuh kecamatan dimaksud adalah, Kecamatan Selat, Kapuas Timur, Tamban Catur, Kapuas Hilir, Pulau Petak, Basarang serta Timpah.

“Tujuh kecamatan tersebut dianggap rentan penyebaran Virus Covid-19 dan merupakan pintu gerbang akses keluar masuk warga dari luar daerah,”terang Bupati Kapuas dua periode ini.

Oleh karena itulah, tambah Bupati, diharapkan dengan adanya PSBB untuk tujuh kecamatan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga membenarkan, kalau PSBB diperpanjang secara parsial (kewilayahan) di tujuh kecamatan. (ujang/ery-SB)

Check Also

Bupati, Trend Kasus Covid-19 Kapuas Menurun

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim.S Bahat MM MT menyatakan, trend kasus …