Kapolda Cek Pengamanan di RSUD dan Pasar Besar

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si., M.M didampingi Pejabat Utama Polda setempat mengecek pengamanan yang dilakukan personel Polri di RSUD dr. Doris Sylvanus dan Pasar Besar Palangka Raya, Kamis (18/6/2020) pagi.

Kapolda yang juga didampingi Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum dan dr. Ricka Brillianty, Sp.Kf mengecek langsung kesiapsiagaan pengamanan personel Polri di rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 di Palangka Raya tersebut.

Dalam arahannya Kapolda menyampaikan, personel Polri yang berjaga di rumah sakit harus dirapid test agar tetap semangat dan disiplin dalam melaksanakan tugas.

“Bila dirasa kurang agar ditambahkan personel yang melaksanakan pengamanan dan selalu jaga kesehatan,” pesan Kapolda.

Setelah mengunjungi RSUD Doris Sylvanus, Kapolda beserta rombongan menuju ke Pos Pengamanan Pasar Besar jalan Halmahera Kota Palangka Raya.

Di Pos Pasar Besa kota Cantik itu, rombongan disambut oleh Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H., dan Danramil Pahandut 1016/01, Mayor Heru.

Dalam kunjungannya ke Pos Pasar Besar, Kapolda memberikan arahan kepada Kapolresta Palangka Raya dan Kapolsek Pahandut, agar berkoordinasi dengan instansi terkait berkenaan dengan operasional pedagang di Pasar Besar.

“Pedagang yang berjualan di pasar harus menggunakan sistem ganjil genap sehingga bisa menerapkan protokol kesehatan caranya tetap menjaga jarak. Contoh aktifitas di Pasar Tanah Abang Jakarta,” tutur Dedi yang mantan Waka Polda Kalteng itu.

Hal lain Kapolda memerintahkan, untuk terus memberikan imbauan kepada masyarakat taat pada protokol kesehatan baik kepada pengunjung maupun pedagang. (ujang/ery-SB).

Check Also

Bupati Sanggau dijadwalkan Buka Musyawarah Besar III PDKS

SANGGAU, SB – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, dijadwalkan membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) III …