Pemdes Cipta Karya Salurkan BLT-DD Tahap Awal

BENGKAYANG, suaraborneo.com – Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama pada 200 warga penerima.

Bantuan Langsung Tunai DD tersebut adalah bentuk bantuan yang diberikan pemerintah pusat melalui mekanisme penyaluran menggunakan dana desa dan proses dalam menetapkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan merujuk kepada peraturan danaturan yang berlaku.

“Kita tetap mengacu kepada 14 kriteria dan plus lansia, warga yang mengalami penyakit kronis dan kategori miskin dan yang terdampak Covid-19,” ungkapnya Benyamin Calvin, Kepala Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang, Kamis (18/6).

Calvin menjelaskan, KPM BLT DD Desa Cipta Karya berjumlah 200 Kepala Keluarga (KK), ia bersyukur kemarin, Rabu (17/6). “sudah kita salurkan tahap pertama berjumlah Rp. 600 ribu rupiah. Saya sebagai kepala desa berharap kepada masyarakat dengan adanya bantuan BLT DD ini agar supaya semua uangnya bisa digunakan untuk kebutuhan prioritas dan mendasar, serta tidak digunakan untuk keinginan, dan adapun kebutuhan mendasar masa pandemi ini adalah sembako,” harap Calvin.

Calvin berpesan kepada masyarakat KPM bersama-sama mendukung pemerintah dalam memperkuat pangan nasional terutama dimasa pandemi ini.

“dengan adanya bantuan BLT DD ini semoga masyarakat bisa membeli pupuk untuk sawah dan kebunnya guna menyiapkan pangan di masa pandemi ini,” pungkasnya. (Sr).

Check Also

Bupati Sampaikan Keberhasilan Kabupaten Kapuas Dalam Menanggulangi Karhutla

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyampaikan bahwa …